Kamis, 28 April 2011

LIFE IS A GAME???.. SO IT A PLAY???...

Untuk anak-anak muda yang memuja kemerdekaan, mereka punya slogan bahwa hidup ini hanyalah sebuah permainan. ''Life is a game, so play it!'' Apakah bener hidup kita ini cuma sebuah permainan belaka? Kalau hidup ini sekedar permainan, berarti kita bole- bole saja berbuat seperti binatang...! Bukankah hidup ini hanya sekedar permainan yang perlu dimainkan dan dinikmati? But, in fact hidup ini bukanlah sebuah permainan. Kita enggak bisa mempermainkan hidup kita seenak diri sendiri ''sak ésisé udhelé déwé'' karena kita harus mempertanggung-jawabkan setiap hal yang kita lakukan selama kita menghirup oksigen di bumi ini. Setiap detik yang kita lewatkan harus diperhitungkan di hadapan tahta Allah s.w.t kelak. Bagaimana bisa kita memperlakukan hidup ini sebagai sebuah permainan? Girls & Boys mentang-mentang masih muda, kita kadangkala mengira bahwa hidup kita boleh “diboroskan” untuk hal-hal yang kita anggap tak akan bisa lagi kita lakukan di masa tua kelak. Hidup berhura-hura dalam kesenangan duniawi, gonta- ganti pasangan misal, mumpung masih remaja, nyobain hal-hal negatif (misalnya free sex, or even drugs! and etc!) yang padahal kita udah ketahui bahwa itu merupakan hal buruk dan merusak. Kita ngejalanin hidup sebagai sebuah permainan yang kita kira bisa kita hentikan suatu saat nanti - ketika kita udah dewasa ‘n tak bisa main-main lagi. Padahal, siapakah yang bisa tau umur manusia? Kita tak bakalan tau apakah kelak kita masih punya kesempatan untuk “hidup serius” ‘n bener-bener. Bukankah itu hal yang aneh? Seharusnya kita menjalani hidup ini dengan sungguh-sungguh serius karena kita tak akan pernah tau kapan hidup kita berakhir. Mungkin hari ini, mungkin taon depan, mungkin ketika kita udah keriput nanti, who knows? Jadi, pastikan hidup kita bukan sebuah permainan!

2 komentar:

  1. Assalam.. Bro

    Kalau hidup ini sekedar permainan, berarti kita bole- bole saja berbuat seperti binatang...! Bukankah hidup ini hanya sekedar permainan yang perlu dimainkan dan dinikmati?
    ============
    Memainkan permainan bukan berarti harus main-main, melainkan harus penuh kesungguhan, alias harus serius dan tidak boleh main-main.

    Lengkapnya bisa baca di sini...
    http://bangbois.blogspot.com/2010/02/cinta-maya-bagian-i.html

    Wassalam... Bye and peace V ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumsalam..
      Maturnuhun kunjungannya mas bro..^_^ maaf bru bisa als... Siap meluncur keTKP anda....tuwinggg...

      Hapus